Daun Insulin

Kategori:

Daun insulin (Tithonia diversifolia) merupakan jenis tanaman berbunga dengan warna kuning keemasan mempesona yang keluar pada akhir musim penghujan dengan penampilan mirip dengan bunga matahari. Tanaman ini biasanya digunakan sebagai obat tradisional khususnya diabetes / kencing manis namun bisa juga untuk menyembuhkan diare dan anti malaria. Tanaman ini merupakan tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat. Anda dapat menanamnya pada lahan kosong ditaman Anda.

Nama Ilmiah : Tithonia diversifolia
Asal Bibit : stek batang
Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
Kebutuhan Sinar Matahari : dibawah naungan
Ukuran Pot Minimal : diameter 20-30cm
Media Tanam : tanah dan humus
Penyiraman : sehari 2x
Ukuran Tanaman Saat Ini : 20-40cm
Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi 100 – 200cm
Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

Khasiat : mengandung plantagin, aukubin, asam ursolik, n-hentriakontan dan lantagluside, biji mengandung asam planterolik, xylosa, arabinosa, asam galakturonat, rhamnose, protein, aucubin, asam suksinat, adenine, kolin, katapol, syringing, linolenat;stearat, palmitat, lenoleat, flavonoid, dan glikosida, akar mengandung naphazolin.

Cara Penggunaan 1 : berkhasiat mengatasi gangguan saluran kencing, batu empedu, prostat, d
emam, diare, kencing manis, perdarahan, cacingan, dan gigitan serangga, akar untuk keputihan dan nyeri otot, biji untuk gangguan pencernaan, afrodislak, diare, gangguan kencing, rematik (asam urat, batuk).

Cara Penggunaan 2 : untuk peluruh air seni dipakai 20 gram herbal segar, direbus dengan air mendidih selama 5 menit, Setelah dingin diperas dan disaring, hasil saringan diminum sehari dua kali.

Rp17,000
-
+
Info Tambahan
Berat 300 g
Ulasan Barang(0)

Login

WhatsApp chat WhatsApp saya